Wednesday, January 27, 2016

Gajian Pertama dari Adsense Tahun 2016

Gajian Pertama dari Adsense Tahun 2016 ~ Sesuai janji saya pada postingan sebelumnya yang akan berbagi pengalaman menerima gaji pertama dari adsense pada tahun 2016 ini. Sebenarnya tidak ada yang spesial gajian bulan ini dengan gajian-gajian sebelumnya, saya masih menarik gaji adsense di kantor pos via Western Union. Akan tetapi yang membedakannya adalah gajian bulan ini merupakan yang pertama di tahun ini.

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, pembayaran dari adsense masih sama dengan penarikan sebelumnya dimana setelah saya memastikan pembayaran untuk bulan kemarin sudah dikirimkan oleh adsense. Kemudian saya me-print keterangan pembayaran dari akun adsense, setelah itu saya ke tempat fotocopy untuk mem-fotocopy KTP.


Setelah dari tempat fotocopy saya melanjutkan perjalanan kantor pos, sampai di kantor pos saya lalu mencari formulir atau slip penarikan western union. Setelah formulir atau slip penarikan di isi saya langsung menuju ke teller, nah kebetulan teller nya teman saya jadi prosesnya lumayan singkat walaupun disuruh menunggu sebentar.

Setelah itu, Jrenggg.. uang senilai $131 kalau dirupiahkan senilai Rp. 1.800.000 berpindah tangan dari teller ke saya. Walaupun nilainya tidak sebesar para master adsense yang sudah mendapat ribuan dollar, akan tetapi tetap saya syukuri dan kebetulan tanggal 22 itu hari jumat maka 2.5% pendapatan dimasukkan ke mesjid biar rejeki berberkah.

Itulah pengalaman saya menerima gaji pertama Adsense pada tahu 2016 ini, smoga postingan ini dapat bermanfaat untuk pengunjung sekalian, khususnya teman-teman publisher adsense yang belum menerima gajian semoga ditahun ini sudah bisa mendapatkannya.

4 comments:

  1. wahh mantap bung.pengen juga belajar adsense :-)
    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bung, silahkan belajar, saya juga masih belajar nih.

      Delete
  2. Mantap bang artikel nya, jadi motivasi bagi blogger pemula seperti saya hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sukurlah bang kalo artikel saya bisa jadi motivasi.

      Delete